Review Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy Note 7


Review Samsung Galaxy Note 7 - Pada tahun 2016 ini samaung kembali menunjukan tajinya bahwa dialah yang berkuasa di industri smartphone dengan mengeluarkan produk terbarunya Samaung Galaxy Note 7 yang resmi dirilis pada bulan September 2016. Sebagai penerus dari versi sebelumnya yaitu Samaung Galaxy Note 5, smartphone ini hadir dengan berbagai keungulan dan teknologi baru yang akan membuat smartphone ini semakin diminati. Pada smartphone ini tidak mengunakan nama "Samsung Galay Note 6", akan tetapi  dari versi sebelumnya Galaxy Note 5 langausng ke Galaxy Note 7, ini karena Samsung ingin menyamakan dengan seri "Galaxy S" yang saat ini sudah mencapai versi 7.
Harga Samaung Galaxy Note 7

Mengingat bahwa Galaxy Note 5 sebagai pendahulunya menjadi salah satu smartphone yang paling laris dipasaran, Galaxy Note 7 ini juga pasti akan menjadi salah satu smartphone kelas dan laris dipasaran mengingat spefifikasi yang ditawarkan memang berkualitas tinggi. Tidak hanya hadir dengan spesifikasi yang lebih garang, smartphone ini hadir dengan berbagai fitur baru yang lebih cangih dibandingkan versi sebelumnya. Untuk lebih jelasnya teknogoli dan fitur apa saya yang dibawa oleh smartphone ini, langsung saja simak review dan spesifikasinya berikut :

Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy Note 7


Spesifikasi Samsung Galaxy Note 7




Layar
§  Tipe
§   
§  Super AMOLED Capasitive Touchscreen, 16M Colors
§  Ukuran
§  5.7 Inchi
§  Resolusi
§  1440 x 2560 pixels (~518 ppi pixels density)
§  Multi touch
§  Ya
§  Protection
§  Corning Gprilla Glass 5
§  Fitur
§  Always-on Display
§  TouchWiz UI
Body
§  Dimensi
§  153.5 x 73.9 x 7.9 mm (6.04 x 2.91 x 0.31 inci)
§  Berat
§  169 gram
§  Warna
§  Blue Coral
§  Black Onyx
§  Gold Platinum
§  Silver Titanium
§  SIM
§  Singel SIM (Micro-SIM) atau Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
§  Fitur
§  IP68 Certified (bisa bertahan didalam air selama 30 menit di kedalaman 1.5 meter)
§  Stylus
§  Samaung Pay (Visa dan MasterCard Certified)
Alat Pacu
§  Prosesor (CPU)
§  Quad core 12.3 GHz Mongoose +  Quad core 1.6 Ghz Cortex-A53
§  Chipset
§  Exynos 8890 Octa
§  GPU
§  Exynos mail-T880 MP12
§  RAM
§  4 GB
§  Sistem Operasi
§  Android OS, V6.0.1 (Marsmallow), Upgradable to V7.0 (Nougat)
Memori
§  Internal
§  64 GB
§  Ekstrernal
§  Micro SD, up to 256 GB
Kamera
§  Kamera belakang
§  12 Megapixel, Aperture f/1.7, 26mm, Phase detection autofocus, OIS, LED flash
§  Kamera depan
§  5 Megapixel, Aperture f/1.7 22mm, Auto HDR
§  Video
§  2160p@30fps
§  1080p@60fps
§  720p@240fps
§  Fitur
§  1/2.5" sensor size
§  1.4 µm pixel size
§  Geo-tangging
§  Simultaneous 4K video and 9MP image recording
§  Touch focus
§  Face / smile detection
§  Auto HDR
§  Panorama
§  Video Call
§  Dual-video rec
§  Slowmotion
Jaringan
§  SIM
§  Singel SIM (Nano-SIM) atau Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
§  Teknologi
§  GSM / HSDPA / LTE
§  2G
§  GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
§  3G
§  HSDPA 800 / 900 / 1900 / 2100
§  4G
§  LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800), 40(2300)
§  Kecepatan
§  HSPA 42.2/5.75 Mbps
§  LTE Cat12 600/150 Mbps
§  GPRS
§  Ya
§  EDGE
§  Ya
Konektivitas
§  WLAN
§  Wi-fi 802.11 a/b/g/n/ac
§  Dual-band
§  Wi-fi direct
§  Hospot
§  Bluetooth
§  v4.2
§  A2DP
§  EDR
§  LE
§  GALILEO
§  USB
§  Micro USB V3.1, Type-C 1.0 reversible connector
§  GPS
§  Ya
§  A-GPS
§  GLONASS
§  BDS
§  NFC
§  Ya
§  Radio
§  No
Baterai
§  Kapasitas
§  Non-removable Li-Ion 3500 mAh
Suara
§  Alert Types
§  Vibration; MP3, WAV ringtones
§  Loundspeaker
§  Ya
§  3.5mm jack
§  Ya
§  Fitur
§  14-bit/192kHz audio
§  Active noise cancellation with dedivated mic
Fitur
§  Fitur Utama
§  Fast Charging
§  Qi Wireless Charging (market dependent)
§  ANT + support
§  S-Voice natural laguage commands and dectation
§  MP4/DivX/XviD/WMV/H.265 player
§  MP3/WAV/MWA/eAAC+/FLAC player
§  Photo/video editor
§  Document editor
§  Sensor
§  Iris scanner
§  Fingerprint
§  Accelerometer
§  Gyro
§  Proximity
§  Compass
§  Barometer


Review Samsung Galaxy Note 7 Lengkap

Hadir sebagai penerus dari smartphone yang laris manis dipasaran tentu saja Samaung Galaxy Note 7 ini mempunyai berbagai keungulan agar konsumen bisa tertarik dan menjadikan sartphone ini sebagai pelabuhan hatinya. Dan harga yang ditawarkan memang sebanding dengan apa yang akan kita dapatkan dari smartphone ini, dari peforma, kemudahan, akses internet, fotografi dan masih banyak lainya.

Layar Dan Body Samsung Galaxy Note 7

Pertama yang akan kita bahas dari smartphone cangih ini adalah pada bagian layarnya. Smaerphone ini hadir dengan layar yang mengunakan teknologi terbaru dan tercangih sehingga akan menghadirkan gambar yang detail, jelas dan natural. Dimana smartpone  ini memiliki layar dengan bentalg luas 5.7 inci dan telah mengunakan teknologi terbaru Super AMOLED Capasitive Touchscreen yang akan menghasilkan 16M Colors dan juga memiliki resolusi Quad HD 1440x 2560 pixel dan kerapatanya mencapai 518 pixel per inci. Jadi dengan ukuran layar dan resolusi yang ada, penguna akan mendapatkan gambar yang jernih, detail, jelas dan natural tanpa terlihat adanya bintik pixel. Jadi mata kita akan tetap terasa nyaman meskipun berlama-lama menatap layar smartphone ini. Kemudian sebagai protection smartphone ini telah dibekali dengan teknologi pelindung layar terbaru yaitu Corning Gorilla Glass 5 yang akan melindungi layar dari benturan benda keras dan gesekan benda tajam. Kemudian dari tampilan layar ada yang sangat berbeda dari versi sebelumnya, karen smartphone ini mengunakan layar lengkung Dual Edge yang terdapat pada Galaxy S7 Edge. Dengan tampilan layar Edge tersebut, menambah kesan cangih dan permium smartphone ini. Kemudian dari segi layar smartphone ini juga dibekali dengan fitur Always-on display dan TouchWiz Ui yang akna membuat tampilan layar smartphone ini lebih beragam dan lebih bagus tentunya.

Selain dari layar yang memukau karena mengunakn teknologi terbaru dan memiliki tampilan layar yang dipadukan dengan layar lengkung Edge, smartphone ini juga memiliki desain bodi yang istimewa. Dimana smertphone ini dibekali dengan casing yang terbuat dari bahan metal yang tentunya lebih kuat dan tahan akan benturan. Selain itu, pada casing smartphone ini juga dilapisi dengan kaca anti gores Corning Golilla Glass 5 yang akan melindungi casing dari goresan benda-benda tajam. Gabungan dari bahan metal yang dilapisi kaca tersebut akan membuat smartphone ini terlihat elegan dan mewah. Semakin istimewa dengan adanya tiga variasi pilihan warna yaitu Blue Coral, Black Onyx, Gold Platinum dan Silver Titanium.

Untuk dimensinya sendiri Smansung Galaxy S7 ini memiliki panjang 153.5 mm, lebar 73.9 mm, dan ketebalanya hanya 7.9 mm, apabila ditulis dalam inci adalah (6.04 x 2.91 x 0.31 inci). Dan hanya memiliki berat 169 gram, yang akan tetap membuat smartphone ini nyaman untuk dioperasikan dengan satu tangan. Tidak hanya itu, pada bodi smartphone ini juga dibekali berbagai fitur yang akan membuat smartphone ini memang layak dibandrol dengan harga yang selangit. Smartphone ini dibekali dengan fitur tahan terhadap debu dan dan air, bahkan anda bisa membawanya menyelam hingga kedalaman 1.5 meter selama 30 menit. Kemampuan spesial Samaung Galaxy Note 7 ini sudah teruji dengan mendapatkan sertifikat IP68. Bahkan smartphone ini hadir dengan fitur S-Pen yang lebih cangih dari pada yang terdapat pada versi sebelumnya. 

Peforma Pengolahan Data Samaung Galaxy Note 7

Smartphone ini hadir tentu saja tidak hanya mengandalakan desain yang sangat elegan dan mempesona, tetapi smartphone ini juga menyuguhkan peforma pengolahan data yang cepat dan stabil. Pada bagian peforma pengolahan data ini ada dua varian, yaitu untuk amerika dan global. Karena indonesia termasuk pada bagian varian global, maka yang akan kita bahas disini adalah yang dikeluarkan untuk global. Samaung membekali smartphone ini dengan teknologi cipset terbaru Exynos 8890 Octa yang akan dipadukan dengan prosesor Quad core 12.3 GHz Mongoose + Quad core 1.6 Ghz Cortex-A53 yang akan membuat smartphone ini bisa menjalankan aplikasi dan game berat dengan mudah dan stabil. Apalagi kemampuan tersebut didukung dengan RAM berkapasitas 4 GB yang akan membuat Samaung Galaxy Note 7 ini semakin cepat dan stabil. Kemudian bagi anda yang menyukai bermain game berat dan membutuhkan grafis yang tinggi, smartphone ini memenuhi kebutuhan anda tersebut. Ini terbukti dengan teknologi GPU yang dibawanya yaitu Exynos mail-T880 MP12, dimana ini adalah teknologi terbaru dan terbaik yang akan membuat tampilan grafis saat anda bermain game semakin jelas dan natural. Kemudian peformanya semakin disempurnakan degan pengunaan Sistem Operasi Android OS, V6.0.1 (Marsmallow) yang akan mendukung semua file dan aplikasi.

Ruang Penyimpanan Samsung Galaxy Note 7

Harga yang ditawarkan akan sebanding dengan apa yang akan anda dapatkan pad segi ruang penyimpanan ini, Karena ruang penyimpanan yang disiapkan oleh smartphone ini sangat spesial, karena samaung membekali Samaung Galaxy Note 7 ini dengan memori internal sebesar 64 GB. Bahkan untuk pemakaian standar anda tidak membutuhkan memori tambahan berupa memori eksternal. Dan apabila anda andalah orang yang membutuhkan ruang penyimpanan yang sangat besar dan memori internal dari smartphone ini masih kurang, smartphone ini juga menyediakan port memori eksternal yang akan mempu menampung MicroSD hingga kapasitas 256 GB. Jadi menurut saya ini lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan ruang penyimpanan anda, bahkan dengan kapasitas tersebut anda sampai bisa mengoleksi filem berukuran besar.

Kualitas Kamera Samsung Galaxy Note 7

Smartphone tanpa kualiats kamera yang baik saat ini ibarat seperti langit tanpa bintang, gelap, hehe.  Karena saat ini kemara pada sebuah sartphone adalah kebutuhan utama dan menjadi perburuan utama pada smartphone, akeran saat banyak yang bilang adalah mauk pada zaman orang narsis. Untuk itu, samaung telah membekali smartphone ini dengan kamera berkualitas tinggi yang mempu menghasilkan gambar yang jernih dan detail.

Kamera belakang
Pada kamera utama iniakan terasa istimewa karena dibekali dengan kamera beresolusi 12 MP dan berbagai fitur yang akan membuat gambar yang dihasilkan semakin sempurna. Kamera belakang smartphone ini memiliki Aperture f/1.7 yang dipadukan dengan LED flash yang akan membuat gambar yang dihasilkan menjadi jalas, terang dan natural meskipun dalam keadaan cahaya redup. Masih ada lagi fitur lain seperti OIS dan phase detection autofokus yang akan membantu saat pengambilan gambar agar lebih stabil dan fokus sehingga gambar yang dihasilkan terbebas dari blus dan noise. Selain itu masih ada lagi fitur lainya yang akan membuat gambar yang dihasilkan dari kamera smartphone ini semakin bagus, beragam dan berkualiats yaitu 1/2.5" sensor size, 1.4 µm pixel size, Geo-tangging, Simultaneous 4K video and 9MP image recording, Touch focus, Face / smile detection, Auto HDR dan Panorama. Kemudian yang menjadi salah satu andalan dari fitur sartphone ini adalah auto focus-nya, simana fitur auto focus ini mampu 2 kali lebih cepat dibandingkan versi sebelumnya.

Bukan hanya pada foto, dengan fitur yang ada seperti 1/2.5" sensor size, 1.4 µm pixel size,  Simultaneous 4K video and 9MP image recording dan Auto HDR juga membuat smartphone ini bisa menghasilkan gambar video berkualitas tinggi. Dimana kamera smartphone ini mampu merekam video beresolusi 4K (2160p@30fps). Bahkan dengan fitur andalanya yaitu Slow motion bisa menghasilkan video dengan resolusi hingga mencapai 720p@240fps. jadi pada kamera belakang dari smartphone ini sangat handal sekali untuk mengabadikan momen anda dengan footo ataupun video.

Jika anda berfikir banyak smartphone dengan vendor lain yang memiliki kamera dengan resolusi yang lebih tinggi dari Samaung Galaxy Note 7 ini, akan tetapi secara kualitas gambar yang dihasilkan berani daiadu, dan smartphone ini pasti lebih baik. Ini bisa terjadi karena samaung mengusung berbagai fitur pendung yang tidak dimiliki oleh smartphone lain, ajdi meskipun smartphone vendor lain memiliki resolusi kamera yang lebih tinggi tapi secar kualitas gambar yang dihasilkan smartphone ini lebih baik.

Kamera depan
Begitu juga dengan kamera depan pada smartphone ini, dengan berbagai fitur yang bibawa smartphone ini pada bidang kamera akan membuat kamera beresolusi 5 MP ini memiliki hasil gambar yang berkualitas tinggi. Pada kamera depan ini memiliki Aperture f/1.7 dan berbagai fitur tambahan seperti Auto HDR dan Face / smile detection yang akan membantu penguna lebih mudah dalam mengoprasikanya, gambar yang dihasilkan lebih beragam dan berkualitas meski dalam keadaan minim cahaya. Jadi bagi anda yang menyukai untuk mengabadikan momen terbaik anda dengan berfoto selfie, maka smartphone ini cocok banget untuk anda, dimana akan membuat hasil foto selfie anda berkualitas tinggi. Dan tidakhanya itu, kamera depan ini mampu menghasilkan video berkualitas HD dengan gambar yang jernih dan stabil.

Jaringan Dan Konektifitas Samsung Galaxy Note 7

Saat ini kebutuhan akan akses internet yang cepat dan stabil merupakan sebuah hal yang wajib. Karena saat ini hampir setiap hal yang kita lakukan selalu bersandingan dengan internet. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, samaung teleh membekali Samsung galaxy Note 7 ini dengan kemampuan akses internet yang sangat cepat. Ini terbukti dengan teknologi yang dibawanya, smartphone ini telah dilengkapi akses internet 4G LTE yang bisa mencapai Categori 12, dimana dengan teknologi ini mampu mencapai kecepatan yang luar biasa, mampau mencapai kecepatan download maksimal hingga 600 Mbps dan kecepatan upload maksimalnya bisa mencapai 150 Mbps. Dengan kecepatan maksimal tersebut anda bisa mendownload filem berkualitas Bluray hanya beberapa detik saja.
Samaung Galaxy Note 7

Karena belum semua wilayah di indonesia ini bisa terjangkau oleh jaringan 4G, maka anda masih bisa mengunakan akses jaringan 3G yang juga disediakan pada smartphone ini. Akan tetapi memang kecepatanya jauh lebih rendah, kecepatan dowload maksimalnya 42.2 Mbps dan kecepatan upload maksimalnya 5.75 Mbps. Dan apabila wilayan dimana anda berada juga belum terjangkau jaringan 3G, anda masih bisa mengunakan akses jaringan 2G, tetapi memang kecepatanya juga lebih kecil. Kemudian selain dari kartu SIM anda juga masih bisa mengakses internet dengan mengunakan teknologi Wi-fi 802.11 a/b/g/n/ac yang telah disediakan.

Mari berlanjut kebagian konektivitas, dimana selain bisa digunakan untuk mengakses internet, Wi-Fi juga bisa digunakan untuk mengirim data secara nirkabel. Kemudian selain mengunakan Wi-Fi, anda juga bisa mengunakan bluetooth untuk melakukan pengiriman file atau data secara nirkabel. Karena smartphone ini juga telah dilengkapi dengan teknologi bluetooth terbaru yaitu Versi 4.2. Kemudian selain pengiriman file secara nirkabel, anda juga bisa melakukan pengiriman file mengunakan media kabel, karena smertphone ini telah dibekali dengan jenis port microUSB terbaru dan tercepat yaitu Micro USB V3.1, Type-C 1.0 reversible connector. Jadi pada segi konektivitas, smartphone ini sangat ungul karena dibekali dengan teknologi terbaru dan lengkap. Kemudian tidak lupa juga ditambahkan fitur GPS yang mengunakan teknologi A-GPS, GLONASS dan BDS yang akan membantu anda menentukan arah dan lokasi secara lebih cepat dan akurat.

Baterai Samsung Galaxy Note 7

Tidak heran apabila smartphone ini membutuhkan dasuoan daya yang cukup banyak mengingat teknologi yang digunakannya. Akan tetapi bagi anda yang ingin mengunakan smartphone ini untuk tidak perlu kawatir akan cepat kehabisan baterai, karena smartphone ini telah dibekali dengan bartai berkapasitas 3500 mAh bertipe Li-Po Non-removable yang akan membuat smartphone ini bias bertahan lama tanpa charger.

Kemudian pada segi baterai dan pengisian daya ini ada fitur yang sangat menarik, yaitu Fast Battery Charging. Dimana dengan mengunakan fitur ini, anda bisa mengisi daya baterai berkapasitas 3500 mAh ini dengan lebih cepat.

Selain itu ada lagi fotur lainya yaitu Qi Wireless Charging, dimana anda bisa mengisi daya smartphone ini tanpa mengunakan perantara seperti kabel.

Fitur Utama Samsung Galaxy Note 7


Fast Charging
Ini adalah fitur yang memungkinkan pengunanya bisa mengisi baterai smartphone ini lebih cepat.

Wireless Charging
Seperti yang sudah saya jelaskan pada bagian review baterai, yaitu fitur yang bisa membuat pengunanya mengecas baterai smartphone ini tanpa mengunakan perantara kabel.

Fingerprint
Dimana ini adalah fitur yang membuat pengunanya bisa melakukan transaksi atau konfirmasi pembayaran paypal dan keamanan pada smartphone dengan mengunakan sidik jari.

S-Pen
Dimana smartphone ini dilengkapi alat semacam pensil yang bisa digunakan untuk menekan layar (seperti jari), mengambar dan lain sebagainya.

IP68 Certified
Ini adalah certifikat sebagai bukti bahwa smartphone ini bisa bertahan terhadap debu dan air, sudah saya jelaskan pada bagian review bodi.

Kelebihan Samsung Galaxy Note 7
Kekurangan Samsung Galaxy Note 7
§  Desain baru dengan tambahan layar Edge
§  Teknologi layar Super AMOLED Capasitive Touchscreen, 16M Colors yang akan menampilkan gambar jernih denganresolusi Quad HD
§  Mengunakan proteksi terbaru Gorilla Glas 5
§  Dual SIM card
§  Didukung dengan akses internet 4G LTE Cat12
§  Kamera utama 12 MP dan kamera depan 5 MP lengkap dengan berbagai fitur fotografi moderen, yang akan membuat hasil jepretan berkualitas tinggi
§  Slot memori Eksternal yang mampu menampung microSD hinga kapasitas 256 GB
§  Kapasitas baterai yang besar 3500 mAh
§  Didukung dengan sensor sidik jari Fingerprint
§  Tidak terdapat fitur Radio
§  Baterai tidak bisa dilepas

 

Harga Samsung Galaxy Note 7


Wajar apabila harga dari Samaung Galaxy Note 7 ini akan mahal, karena target dari samaung sendiri adalah kalangan menengah keatas. Akan tetapi melihat dari spesifikasi yang dibawa dan peforma maksimal yang dihasilkan, tentu saja harga yang ditawarkan akan sebanding dengan yang akan kita dapatkan dari smartphone ini.

Sejak perilisanya, harga dari smartphone ini pasti terus berubah, dan harga akan terus turun seiring bergantinya waktu. Untuk mambantu anda agar tidak ketingalan updatenya, saya telah menyediakan informasi mengenai harga terbaru dari Samaung Galaxy Note 7 ini yang bisa anda lihat di link berikut :

Update Harga Terbaru Smartphone Samsung Galaxy Note 7

Saya yakin semua orang pasti tertarik dengan smartphone ini, selain karena ini adalah produk dari samsung yang sudah terbukti kualitasnya, smartphone ini juga membawa teknologi dan fitur yang spesial, yang membuat smartphone ini menjadi sangat istimewa. Jadi menurut saya, tidak usah pikir panjang lebar langsung saja bawa smartphone ini kepangkuan anda.

Itulah ulasan lengkap yang dapat saya sampaikan  mengenai Samsung Galaxy Note 7. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi para pembacanya, dan jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainya, atau bila anda sedang berbaik hati dan berkenan,  anda bisa membagikan kepada teman-teman anda di sosial media yang tersedia dibawan ini, terimakasih banyak.


EmoticonEmoticon